Kamis, 13 September 2018

Pengendara SPM Yamaha Mio MD setelah Terlindas Ban Truck

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Unit Lakalantas Polsek Abepura mendatangi dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalulintas antara Sepeda Motor (SPM) Yamaha Mio dengan Mobil Truck Mitaubiahi yang mengakibatkan pengendara SPM Yamaha Mio meninggal seketika di TKP bertempat di Jl. Raya Kampwolker tepatnya didepan Bengkel JJ Motot Perumnas III Waena Distrik Heram, Kamis (13/09/18) Pukul 09.45 Wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan tentang kecelakaan tersebut yang mengakibatkan pengendara SPM Yamah Mio yakni Yan Mote (48) warga waena meninggal di TKP.


Kapolsek menjelaskan, Kecelakaan berawal saat Mobil Truck Mitsubishi nomor polisi DS 7509 JL yang dikemudikan K (28) datang dari arah perumnas III menuju Traffic Light Waena kemudian datang SPM Yamaha Mio nomor polisi DS 4046 RD yang dikemudikan Yan Mote hendak melambung melalui sisi sebelah kiri mobil truck.

"Ketika sampai di TKP tepatnya ditikungan depan bengkel JJ Motor, SPM Yamaha Mio yang hendak melambung melalui sebelah kiri kehilangan kendali hingga sehingga tergelincir membuat sepeda motor yang dikendarainya terjatuh ke parit sebelah kiri jalan," Ungkap AKP Dionisius VDP Helan, S.IK. 

Lanjut dirinya menuturkan, setelah itu pengendara SPM Yamaha Mio yakni Yan Mote terjatuh kedepan ban belakang sebelah kiri mobil truck sehingga ban mobil truck tersebut melindasnya hingga mengalami luka lecet dilutut kaki kanan dan bahu, luka robek di tangan kanan juga pipi dan dahi serta kepala sebelah kanan membuat korban meninggal dunia seketika di TKP. 

Kapolsek menambahkan, kini pengemudi truck beserta kendaraannya baik mobil truck maupun SPM telah diamankan di Mapolsek Abepura dan akan dilakukan proses penyidikan sesuai aturan hukum yang berlaku, walau kesimpulannya kecelakaan terjadi karena pengendara SPM Yamaha Mio yang kurang hati-hati karena melambung kendaraan lain ketika di tikungan dan melalui sebelah kiri sehingga tergelincir dan kecelakaan pun tak terhindarkan.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...