Jumat, 14 September 2018

Pileg dan Pilpres 2019 Aman dan Damai : Kasat Binmas Kunjungi Kampung Buton Himbau Kamtibmas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kasat Binmas Polres Jayapura Kota bersama staf menyambangi warga Kampung Buton Skyland sosialisasikan Saber Pungli dan himbau kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019, Jumat (14/09/18) Pukul 16.00 Wit. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya bersama para staf telah melakukan sosialisasi saber pungli dan himbauan kamtibmas kepada warga Kampung Buton Skyline Distrik Jayapura Selatan.


Kasat Binmas mengatakan, Sosialisasi Saber Pungli tersebut kami adakan dirumah Ketua RT 01 Bapak Rusli, dimana kami sampaikan kepada warga bahwa Kota Jayapura sekarang telah memiliki Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dimana yang bertindak sebagai Kasatgasnya yakni Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dengan beranggotakan ASN, TNI-Polri dan Instansi terkait. 

"Kami juga menghimbau kepada warga untuk senantiasa bersama Polri dan TNI untuk selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas apalagi menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019," Ungkap Kasat Binmas. 

Dieinya juga menambahkan, warga harus bijak dan pandai menyimak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terpengaruh dengan berita atau isu-isu yang tidak jelas sumbernya, yang hanya bertujuan untuk mengganggu kelancaran kamtibmas.

"Jangan membawa senjata tajam bila bepergian karena bisa dikenakan UU Darurat, jauhi Minuman Keras dan Narkoba karena hanya dapat merusak keluarga dan masa depan," Tegas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M.

Dalam giat tersebuy warga kampung buton skyline mengapresiasi langkah kepolisian khususnya Polres Jayapura Kota dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di Kota Jayapura, warga akan terus mendukung tugas Kepolisian dan akan memberikan informasi bila terjadi gangguan kamtibmas dilingkungannya.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...