Minggu, 09 September 2018

Lakalantas di Dox IX, Pengendara Vario Tak Sadarkan Diri

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Bertempat di Jalan Tanjung Ria Dox IX depan warung bakso Distrik Jayapura Utara terjadi lakalantas yang melibatkan SPM Honda Revo nomor polisi PA 2051 dengan SPM Honda Vario nomor polisi DS 4870, Minggu (09/09/18) dini hari pukul 02.20 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Lantas AKP James Tegai, S.IK saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama Polsek Jayapura Utara sedang menangani kasus laka lantas yang terjadi di Dox IX antara SMP Honda Revo yang dikendarai oleh Moti Koromat (21) dengan SPM Honda Vario yang dibawa oleh Frans Christian (21).


Kasat Lantas menerangkan bahwa kejadian tersebut berawal pada saat pengendara SPM Honda Revo dari arah pasar Inpres menuju dok IX kali dengan kecepatan tinggi dalam keadaan dipengaruhi minuman keras dan mengambil jalur kanan.

Lanjutnya, disaat yang bersamaan datang SPM Honda Vario dari arah dok IX menuju pasar Inpres dan karena jarak yanh sudah dekat sehingga kecelakaan tersebut tidak dapat dihindari yang mengakibatkan kedua pengendara terpental di trotoar dan pengendara SPM Honda Vario langsung tak sadarkan diri.

"Akibat kejadian tersebut Pengendara SPM Honda Revo mengalami luka lecet pada lutut kanan dan luka robek pada hidung sebelah kanan sedangkan Pengendara SPM Honda Vario mengalami luka berat pada kepala, luka lecet pada lutut sebelah kanan serta mengeluarkan darah sehingga kedua pengendara di larikan ke RS Dox II untuk mendapatkan perawatan medis," ucap AKP James Tegai, S.IK.

Kasat Lantas menambahkan, untuk barang bukti saat ini sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Utara dimana pihaknya juga sudah memintai beberapa keterangan saksi kemudian membuat laporan polisinya atas kecelakaan tersebut.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...