Jumat, 28 September 2018

Miliki Satu Paket Shabu, Seorang Remaja Ditangkap

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Anggota Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil membekuk pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berinisial AW (22), Rabu (25/09) lalu di Mulia Kabupaten Puncak Jaya. 

Pelaku ditangkap didepan salah satu kantor expedisi jasa pengiriman di Kabupaten Puncak Jaya usai mengambil kiriman barang yang diduga berisikan shabu, selain mengamankan pelaku polisi pun berhasil mengamankan barang bukti satu paket shabu didalam stu plastik bening ukuran kecil.


Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengungkapkan saat ini pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota.

"Pelaku kini sudah ditetapkan tersangka dan sejauh ini dari pengakuannya shabu tersebut tidak dijual melainkan hanya di konsumsi sendiri," ungkap Wakapolres saat menggelar press conference di Mapolres Jayapura Kota, Jumat (28/09) sore.

Kata Wakapolres, penangkapan pelaku setelah pihaknya mendalami informasi tentang adanya pengiriman yang diduga berisikan shabu ke Mulia kabupaten Puncak Jaya.

"Setela dilakukan penyelidikan rencana paket itu akan diteruskan ke Puncak Jaya sehingga anggota langsung melakukan penangkapan usai pelaku mengambil paket tersebut, disalah satu kantor jasa pengiriman di Puncak Jaya," jelasnya.

Dirinya pun menerangkan barang haram itu dikirim dari Makassar Sulawesi Selatan dengan modus shabu tersebut diselipkan dalam celana yang dipaket dengan ditujukan kepada pelaku.

Mantan Kabag Ops Polres Sarmi ini juga menambahkan atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 112  Ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...