Jumat, 21 September 2018

Kabag Ops "443 Personil Amankan Persipura Vs Arema"

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Jelang pekan ke-22 Liga I Go-Jek Persipura yang akan menjamu tim Tamu Arema FC di stadion Mandala Jayapura, Sabtu (22/09) sore, akan dijaga ketat aparat gabungan TNI/Polri.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd mengungkapkan personil yang akan diturunkan dalam pengamanan jelan pertandingan Besok sebanyak 443 anggota baik dari Polri maupun TNI.


“Untuk Anggota Kepolisian 303 terdiri dari Polres Jayapura Kota dan jajaran dibackup Dalmas dan Brimbob Polda Papua, sementara dari TNI  sebanyak 140 personil terdiri dari Kodim 1701, Marinir, dan Pomdam Kodam XVII Cenderawasih,” ungkap Jahja saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (21/09) siang.

Kata Kabag Ops, selain menurunkan anggota pihaknya pun menurunkan kendaraan taktis guna membackup pengamanan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk kendaraan taktis kami turunkan baracuda, Tambora, kendaraan kawal, Watercanon, serta kapal C3 milik Polairud Polda Papua,” tuturnya. 

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan untuk pola pengamanan sendiri seluruh anggota akan di bagi dan tersebar dipinggir lapangan maupaun diluar stadion Mandala guna mengantisipasi aksi yang tidak diinginkan terjadi.

“pengamanan ada angggota yang berjaga dipinggir lapangan, di masing-masing pintu karcis, dan ada juga yang mengatur lalulintas guna menghindari terjadinya kemacetan,” Pungkas Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...