Minggu, 09 September 2018

7 dari 36 SPM yang Diamankan, Kapolres Serahkan Kembali pada Pemiliknya

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- 7 dari 36 motor hasil curian yang diamankan Aparat Gabungan di Unit dan Asrama Rusunawa Perumnas III Waena beberapa waktu lalu, akhirnya dikembalikan oleh pihak kepolisian Resor Jayapura Kota setelah Terindifikasi pemiliknya.

Pengembalian tujuh unit motor tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas, S.H., S.IK dihalaman Apel Polresta, Sabtu (08/09/18) pagi kepada masing-masing pemilik dari sepeda motor itu.


Ketika diwawancarai para wartawan, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK mengungkapkan dari 36 unit motor yang diamankan, 31  unit sudah teridentifikasi pemiliknya setelah dilakukan pengecekan di Kantor Samsat Jayapura sedangkan lima unit masih dilakukan pengecekan.

"Dari 31 SPM yang sudah diketahui pemiliknya baru lima belas unit yang dapat dihubungi untuk mengambil motornya, sementara sisanya masih kami lakukan koordinasi dan saat penyerahan yang bisa datang baru tujuh orang warga jadi kami kembalikan hanya tujuh saja, sedangkan delapan Unit menyusul apabila Pemiliknya sudah datang," terang Kapolres Jayapura Kota.

Dirinyapun berharap apabila warga masyarakat yang ada di Kota Jayapura bila alami kehilangan motor silahkan langsung datangi Polres Jayapura Kota dengan membawa surat kepemilikan  kendaraan untuk mengecek secara langsung  motor yang telah diamankan dan apabila nantinya ditemukan satu dari puluhan motor itu dapat langsung dikembalikan kepada pemiliknya.

"Saya jamin tidak dipungut biaya, silahkan saja seluruh lapisan masyarakat untuk datang dan mengecek langsung motor motor hasil sitaan maupun temuan kami di Polres beserta jajaran kalau ada langsung laporkan dan kami akan kembalikan tanpa meminta satu persen pun kepada pemiliknya," terang AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.

Sementara itu Cahyo P. Saputro, salah satu dari tujuh warga yang motornya dikembalikan mengungkapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas dedikasi dan kerja keras sehingga motornya yang pernah dilaporkan hilang pada sejak tahun 2015 dapat ditemukan.

"Motor ini sudah hilang sejak tiga tahun lalu diseputaran Kotaraja ketika itu saya parkirkan didepan rumah, hilangnya itu sekitar jam 4 subuh. Tapi saya memberikan apresiasi kepada Kapolres beserta Jajarannya karena berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor. Semoga kerja keras ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan dampak positif bagi warga," Ungkapnya dengan penuh rasa bersyukur.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...