Kamis, 20 September 2018

Tim Supervisi dan Asistensi UPP Saber Pungli Prov. Papua Kunjungi Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Tim Supervisi dan Asistensi UPP Saber Pungli Provinsi Papua yang di pimpin oleh Irbid Bin Itwasda Polda Papua AKBP Drs. Bedjo PS dan Sekertaris Inspektorat Prov. Papua Marthinus Kambuaya, SE., M.Si kunjungi Polres Jayapura Kota di Aula Mapolres Jayapura Kota, Kamis (20/09/18) pagi.

Tim Supervisi dan Asistensi diterima langsung Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos bersama para Kabag dan Kasat Polres Jayapura Kota.


Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan bahwa rekan-rekan sekalian pada pagi ini kita kedatangan tim supervisi dan asistensi UPP Saber Pungli Prov. Papua yang akan meninjau langsung pelayanan publik seperti Pelayanan SIM dan Pelayanan SKCK selanjutnya kita akan mendengarkan arahan dari tim supervisi.

Irbid Bin Itwasda Polda Papua AKBP Drs. Bedjo PS. dalam sambutan menyampaikan bahwa tujuan kami hanya untuk memberikan penguatan-penguatan terhadap jajaran UPP saber pungli tingkat polres atau tingkat kabupaten dan kota karena saber pungli ini dibentuk berdasarkan peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016, tentunya ada yang melatar belakangi kenapa dibentuk UPP Satgas Saber Pungli karena Bapak Presiden melihat yang namanya pungli itu duitnya tidak besar-besar amat yang ada hanya 10 ribu hingga 100 ribu tapi kalau dikumpulkan akan menjadi banyak di seluruh Indonesia, sehingga bapak presiden ingin menghilangkan hal tersebut.

"Untuk perlu diketahui bahwa yang nama satgas saber pungli hanya satu yaitu tempatnya di Kemenkopolhukam, untuk tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten yaitu Unit pelaksana (UPP) serta untuk satgas saber pungli tingkat pusat bahwa pelaksanaan harian adalah Irwasum Polri dan Ketua Satgasnya Menkopolhukam," ucap AKBP Bedjo PS.

Dilanjutkan dengan paparan Irwasda Papua Selaku Kalakhar UPP Saber Pungli Prov. Papua yang dibawakan oleh Sekertaris Inspektorat Prov. Papua Marthinus Kambuaya, SE., M.Si serta tim supervisi mengunjungi pelayanan SIM dan SKCK Polres Jayapura Kota. (*)

Penulis.   : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...