Selasa, 18 September 2018

Kapolres Buka Latpra Ops Mantap Brata Matoa 2018 Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK didampingi Ketua Bawaslu Kota Jayapura Rinto Pakpahan, SH membuka Latihan Pra Operasi Mantap Brata Matoa 2018 dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 bertempat di Aula Mapolres Jayapura Kota, Selasa (18/09/18) siang pukul 14.00 wit.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd, Kabag Sumda Kompol Willem E. Lumi, Kabag Ren AKP Jubelina Wally, SH., MH, Dua Anggota Komisioner Bawaslu Kota Jayapura Frans Rumsarwir, SH dan Hardin Halidin, SH, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira Polres Jayapura Kota juga Personil Polres Jayapura Kota.


Dalam sambutannya Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan yang intinya bahwa latihan pra operasi ini merupakan salah satu tahap penting dan sangat strategis, dimana merupakan salah satu dari instrumen dasar dalam manajemen operasi khusus bidang perencanaan yaitu dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia polri yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019.

Lanjut Kapolres, melalui latihan pra operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja polri sehingga mampu menampilkan perfomanya yang responsif dan adaptif dalam rangka mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang begitu cepat dan mampu menghadapi berbagai tantangan tugas yang terjadi secara profesional, proporsional dan akuntabel serta lebih jauh lagi, Polri dapat menjawab apa yang menjadi harapan dan tuntutan masyarakat.

"Perkembangan situasi politik menjelang pelaksanaan pemilu legistatif dan pemilu presiden telah menunjukkan adanya peningkatan suhu politik yang tentunya dapat berpotensi menimbulkan perlawanan sosial politik yang dapat menjurus kepada gangguan kamtibmas, hal tersebut harus segera dapat diantisipasi oleh aparat keamanan khususnya personil yang terlibat dalam operasi mantap brata2018 dan stakeholder lainnya," ucap Kapolres.

Kapolres menerangkan kesiapan Polri dalam mengamankan pemilu tahun 2019 adalah suatu keharusan dimana hal tersebut dipersiapkan dengan sungguh-sungguh, oleh karena itu kita sepakat mengikuti pelatihan pra operasi secara intensif dan serius, kita akan mampu mengabdikan segala kemampuan kita untuk mengamankan pemilu tahun 2019 dengan melibatkan beberapa fungsi operasional serta komponen terkait lainnya.

"Pelatihan pra operasi kali ini diselenggarakan dengan lokasi waktu relatif cukup sehingga diharapkan para peserta dapat benar-benar menguasai materi pelatihan serta mampu menerapkan dalam pelaksanaan tugas pengamanan nantinya," pungkas Kapolres Jayapura Kota.

Dilanjutkan penyampaian materi oleh ketua Bawaslu Kota Jayapura, Kabag Ops Polres Jayapura Kota, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...