Sabtu, 22 September 2018

Opsnal Ciduk Kurir Narkoba, 8 Paket Shabu Diamankan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Anggota Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota berhasil meciduk Kurir shabu berinisial A (33) warga Kampwolker Prumnas II Waena Distrik Heram, Kamis (20/09) lalu.

Dari tangan pelaku polisi behasil menyita shabu seberat 7,31 gram yang dikemas didalam plastic bening berukuran kecil sebanyak delapan paket.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK Mengungkapkan pelaku ditangkap seusai mengambil shabu tersebut dari salah satu jasa pengiriman yang ada di kota Jayapura.

“Pelaku ditangkap ketika anggota menerima informasi warga, dan setelah dikembangkan pelaku berhasil ditangkap usai mengambil paketan kiriman yang berisikan delapan paket shabu melalui salah satu jasa pengiriman,” ungkap Kapolres saat menggelar jumpa persnya di Mapolres Jayapura Kota, Sabtu (22/9) pagi.

Kata Kapolres, pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Narkoba atas kasus kepemilikan narkoba jenis shabu, selain itu juga pelaku sampai dengan saat ini masih dalam proses pemeriksaan.

“Yang bersangkutan merupakan kurir, dimana barang tersebut berasal dari Makassar dan bukan miliknya dia hanya disuruh ambil dan dibawa ke para pemesan,” tuturnya.

Selain itu juga dari ketarangan pelaku dirinya tidak mengetahui siapa pemilik dari barang tersebut dirinya hanya disuruh dan selama menjalani profesinya dia hanya membangun komunikasi melalui telepon seluler.

“Hasil Intorgasi ada jaringan di Jayapura yang dimana pelaku termasuk bagian dari jaringan tersebut, namun masih diselidiki dan kami akan kembangkan lagi nantinya,” ungkap AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK. 

Dirinya pun menambahkan atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkorika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...