Minggu, 23 September 2018

Pileg dan Pilpres Aman dan Damai : Sat Binmas Kunjungi Pos Kamling Himbau Kamtibmas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan kunjungan terhadap Pos-Pos Kamling yang ada di Wilayah Kota Jayapura Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019, Sabtu (22/9/2018) malam pukul 22.00 wit.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kanit Bin Kamsa Satuan Binmas Polres Jayapura Kota Ipda Miftachul Ulum berserta dua staf Sat Binmas.


Adapun Pos Kamling yang dikunjungi antaranya Pos Kamling Berdikari, Pos Kamling Wajib Senyum, Pos Kamling Harada di wilayah Distrik Jayapura Selatan, dan Pos Kamling Ketapang, Pos Kamling Merdei, Pos Kamling Belakang Bioskop Dewi, Pos Kampling Puri Gardenia di wilayah Distrik Abepura. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan kunjungan ke pos-pos kamling guna menciptakan keharmonisan terhadap masyarakat dengan kepolisian guna menjaga keamanan bersama dilingkungan masing-masing.

Lanjut Kasat, dalam kunjungan tersebut pihaknya juga mengajak semua warga untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019, dimana kedepannya sudah akan dilaksanakan kampanye.

"Sehingga jangan kita mudah terprovokasi dengan situasi dan kita juga harus bijak dalam menggunakan medias sosial karena di media sosial lah dari hal kecil dapat menjadi luas apabila kita tidak menanggapinya dengan baik, sapa tau itu berita bohong/Hoax,"Kata Kasat Binmas.

Kasat menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada penjaga pos kamling agar menjauhi narkoba dan minuman keras karena akan merusak generasi muda Bangsa, Agama dan Keluarga.

"Dalam kunjungan tersebut warga merasa senang karena ada perhatian dari pihak kepolisian sehingga kita semua dapat pencerahan terkait kamtibmas," Pungkas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM.(*)

Penulis.   : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...