Senin, 17 September 2018

Polisi Amankan Jalannya Demo Damai di Kantor Gubernur

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Sebanyak 178 personil Polres Jayapura Kota mengamankan jalannya demo damai yang dilaksanakan oleh pegawai Honorer Provinsi Papua dan Kota Jayapura serta Komunitas Mahasiswa Pelajar Puncak Se-Jayapura menolak penerimaan CPNS dengan sisten Online bertempat di Halaman Kantor Gubernur Papua Dok II Distrik Jayapura Utara. Senin (17/9/2018) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan sebanyak 178 personil polres jayapura kota dan polsek diterjunkan untuk mengamankan demo yang berlokasi di halaman kantor Gubernur.


Lanjut Kabag Ops, dimana kedua aksi demo damai tersebut ijinnya telah dikeluarkan sehingga kami pihak kepolisian wajib mengamankannya.

Kabag Ops menjelaskan aksi demo dari pegawai honorer menuntut agar mereka diperhatikan karena sudah mengabdi dan bekerja sudah lama tapi belum diangkat menjadi PNS sedangkan Komunitas Mahasiswa Pelajar Puncak (KMPP) Se-Jayapura menolak agar penerimaan CPNS sistem Online.

"Aksi demo tersebut diterima langsung Sekda Provinsi Papua TEA. Herry Dosinaen, S.IP., M.Kp dan Asisten I Provinsi Papua Doren Wakerwa, SE., MM,"Ucap Kabap Ops.

Kabag Ops menuturkan bahwa disini pihak kepolisian hanya sebatas mengamankan jalannya aksi demo dan mengatur arus lalu lintas yang dilalui para pendemo.

"Alhamdulillah kegiatan demo damai berjalan  dengan aman, lancar dan aspirasi para pendemo juga telah di tampung oleh pihak Pemerintah,"terang Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*)

Penulis.   : Humas Sakura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...