Selasa, 23 Oktober 2018

Tim SOPS Mabes Polri Supervisi Operasi Mantap Brata Matoa 2018 di Polres Jayapura Kota

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Tim Supervisi SOPS Mabes Polri kunjungi Polres Jayapura Kota dalam rangka Operasi Mantap Brata Matoa 2018 Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang pimpin oleh Ketua Tim Supervisi Kabag Ren Sops Mabes Polri Kombes Pol. Harry Prasojo bertempat di Aula Mapolres Jayapura Kota. Selasa (23/10/2018) pagi pukul 09.30 wit.

Ketua Tim Supervisi Mabes Polri di dampingi oleh Kasubbag Bintal Mabes Polri AKBP I Made Sugawa, Kaurtu Mabes Polri AKP K. Adhi dengan pendamping perwakilan Biro Ops Polda Papua AKBP Soeroso yang diterima langsung oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,  SH., S.IK didampingi Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dan Para Perwira Polres Jayapura Kota.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dalam sambutannya menyampaikan bahwa polres jayapura kota telah melaksanakan kegiatan operasi dan masih dalam tahapan kampanye serta untuk kegiatan legislatif sudah berjalan dari awal bulan oktober dan hampir dua hari sekali ada kegiatan untuk legislatif di wilayah kami.

Lanjut kapolres, sejauh ini dalam pengamanan legislatif semua dapat berjalan dengan lancar namun ada beberapa hal koreksi yang kami sudah sampaikan kepada pihak KPU yaitu terkait dengan pemberitahuan kegiatan sehingga masing-masing partai harus mengajukan kepada pihak kepolisian pemberitahuan kegiatan kampanye.

"Untuk pemilihan Presiden sendiri sampai sekarang belum ada kegiatan di wilayah kami dan kami monitor terus kegiatan-kegiatan kedepan terkait dengan tahapan kampanye," Ujar Kapolres Jayapura Kota.

Dilanjutkan arahan dari ketua tim supervisi Sops Mabes Polri Kombes Pol. Harry Prasojo yang mengatakan agar meningkatkan kegiatan kepolisian demi terciptanya situasi kondisi yang kondusif, kemudian manajemen kerjasama antara fungsi seperti melaksanakan razia dan patroli secara bergilir dan berturut-turut.

Lanjutnya, sekarang ini merupakan tahapan kampanye, jadi setiap fungsi wajib mengetahui tahapannya pemilu serentak tahun 2019.

"Untuk kasat intel agar tidak terjadi ketidakpahaman antara parpol dengan LO, saya sarankan agar mengumpulkan semua parpol dan berikan pemahaman apa-apa saja proses maupun prosedur koordinasi dalam tahapan-tahapan kampanye khususnya kekuatan pengamanan.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...