Senin, 29 Oktober 2018

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Laga Persipura Vs Persebaya

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Jelang pekan ke 28 Go-Jek Liga 1, yang akan menyajikan pertandingan antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu tim tamu Persebaya Surabaya, di stadion mandala Jayapura, Selasa (30/10) sore, akan dijaga ketat ratusan aparat gabungan TNI/Polri.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, personil yang akan diturunkan guna pengamanan lanjutan Gojek Liga 1 sebanyak 435 personil baik dari Polri maupun TNI.


“Untuk pengamanan besok yang kami libatkan yakni personil dari Polres jajaran, Polda, dan Brimob selain itu juga ada dari rekan-rekan TNI baik dari TNI AD juga Marinir Angkatan Laut,” jelasnya Senin (29/10) siang.

Lanjut Kabag Ops, selain menurunkan personil gabungan, pihaknya juga menyiapkan kendaraan taktis untuk membackup pengamanan guna mengantisipasi adanya aksi-aksi yang tidak diinginkan terjadi sebelum dan sesudah pertandingan.

“Kendaraan taktispun kami turunkan antara lain Baracuda, Watercanon, Kendaraan pengawalan, serta dari laut kami siapkan satu unit kepal c3 milik Satuan Polair Polres Jayapura Kota guna membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, untuk pola pengamanan sendiri, pihaknya melakukan penyebaran personil baik di samping lapangan, tribun, Pintu karcis dan juga jalan raya guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi.

“Untuk personil sudah dibagi semua, tidak hanya yang berada di pinggir lapangan, kami juga taruh personil membantu dalam pengawasan di masing-masing pintu masuj termasuk di jalan raya,” Pungkas Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...