Senin, 15 Oktober 2018

Personil Polres Ikut Lat Pra Ops Pekat Matoa-2018 Polda Papua

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Sebanyak 35 Personil Polres Jayapura Kota mengikuti Pelatihan Pra Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Matoa-2018 yang diselenggarakan Biro Ops Polda Papua bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Senin (15/10/18) Pukul 09.00 Wit.

Operasi Pekat Matoa-2018 diselenggarakan Polda Papua sesuai perintah dan petunjuk dari Mabes Polri dalam rangka Penanggulangan Kejahatan dengan sasaran Premanisme, Curanmor, Street Crime (Kejahatan Jalanan), Perjudian, Pornografi, Miras, Senjata Api, Narkoba dan kejahatan lainnya yang dinilai meresahkan masyarakat.


Pelatihan Praops Pekat Matoa-2018 tersebut dihadiri Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Mulyadi Kaharni, Karo Ops Kombes Pol. Gatot Haribowo, S.IK., M.Ap, Dir Binmas Kombes Pol. H. Andi Heru Santo, S.St. MK.MS.H., M.H, Dir Narkoba Kombes Pol. Drs. I.B.K Ardika, S.H,  bersama Pamen dan Pama juga Bintara Polda Papua serta 8 Polres jajaran termasuk Polres Jayapura Kota.

Dalam Sambutannya Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si yang dibacakan Karo Ops Polda Papua menyampaikan yang intinya, Pelaksanaan Operasi Pekat Matoa-2018 dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16-29 Oktober 2018 dan dilaksanakan di 8 Polres jajaran diantaranya Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura Kabupaten, Polres Mimika, Polres Nabire, Polres Merauke Polres Jayawijaya, Polres Keerom dan Polres Biak Numfor. 

Dalam Operasi ini Polda Papua berkomitmen menanggulangi dan menindak berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat melalui pemberantasan tindak pidana yang meresahkan. 

"Polri sebagai pengemban amanat rakyat saat ini kita sedang meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya dimana harus kita tempuh melalui kerja keras tentunya," Pungkas Kapolda Papua.

Setelah pembacaan sambutan Kapolda Papua oleh Karo Ops dilanjutkan dengan pernyataan secara resmi dimulainya Operasi Pekat Matoa-2018 Polda Papua dan jajaran dan pemberian materi oleh pejabat Polda Papua yang terkait di bidangnya tentang Operasi yang diselenggarakan.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...