Sabtu, 06 Oktober 2018

Kebakaran di Polimak Hanguskan 1 Unit Rumah

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Rumah milik Ramses Woru yang merupakan pensiunan Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang berada di Bambu Kuning Kelurahan Ardipura RT 04 RW 01  Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (06/10/18) sore ludes  terbakar sekitar pukul 17.15 Wit.

Dari keterangan pemilik rumah ketika ditemui Humas Polres Jayapura Kota di Lokasi kejadian mengungkapkan penyebab kebakaran akibat ledakan dari kulkas lantaran Cucu dari pemilik rumah bermain korek Api.


"Cucu saya buka kulkas baru nyalakan korek api, tiba-tiba saya dengar ada ledakan sehingga saya langsung bawa lari ketiga cucu saya tanpa memikirkan surat - surat penting," ungkap Ibu Ramses. 

Dirinya pun menuturkan saat kejadian dirinya hanya bertiga bersama sang cucu, sementara suami dan anaknya tidak berada di rumah.

"Saya hanya dengan cucu dirumah, bapak dengan anak perempuan mereka lagi keluar. saya abis kasih mandi cucu, tidak melihat kalau cucu ini ada pegang korek baru main main dikulkas sementara saya sedang menyetrika," ungkapnya.

Api dapat dipadamkan 1 jam kemudian setelah enam unit mobil pemadam kebakaran kota Jayapura dibantu warga tiba di lokasi.

"Ada enam unit mobil damkar yang tiba di lokasi termaksud mobil tangki suplai air, api dapat dipadamkan oleh anggota damkar dibantu warga setempat walaupun lokasi rumah berada diketinggian dan akses jalan sempit menuju lokasi," ungkap Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd yang saat itu juga tiba di TKP.

Sementara itu Kabag Ops juga ketika dikonfirmasi membenarkan kebakaran satu unit rumah milik Seorang Pensiunan Polri berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) yang berada di Polimak.

"Penyebab kebakaran diduga akibat keadaan Freon Kulkas yang terkena percikan api, namun masih akan dikembangkan lagi oleh penyidik. Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka sementara kerugian ditaksir hingga ratusan juta," ungkap Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...