Sabtu, 06 Oktober 2018

Kapolres Hadiri Pencanangan GISA di Kelurahan Ardipura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK menghadiri pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA)  di Kelurahan Ardipura sebagai Kelurahan Sadar Administrasi Kependudukan oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M di Polimak IV Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (06/10/18) Pukul 09.30 Wit. 

Acara pencanangan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura selain itu juga mengadakan Operasi KTP-el Non Yustisi dan percepatan Rekam Cetak KTP-el sekaligus peluncuran Buku Data Kependudukan Orang Asli Papua (OAP).


Turut Hadir Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Nova Ismailiyanto, S.I.P, Ketua LMA Port Numbay George A. Awi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prov. Papua, Para Pimpinan OPD Kota Jayapura terkait dan sekitar 300 warga kelurahan Ardipura.

Rangkaian acara di awali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura dilanjutkan dengan penyerahan Buku Data Orang Asli Papua oleh Walikota Jayapura kepada Dandim 1701 Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, Ketua LMA Kota Jayapura, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prov. Papua dan perwakilan MRP Papua.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Prov. Papua mengatakan yang intinya, seluruh indonesia termasuk Papua kini kita sedang membangun ekosistem data kependudukan yang menjadi bagian terpenting agenda nasional.

"Bapak Walikota Jayapura termasuk salah satu agen perubahan untuk pendataan penduduk orang asli papua yang selama ini sedang kami laksanakan," Ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Prov. Papua. 

Ditempat yang sama Ketua LMA Port Numbay juga menuturkan dalam sambutannya yakni pembangunan harus berpihak pada Orang Asli Papua, apresiasi saya berikan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura yang dengan dukungan penuh Walikota Jayapura yang sangat aktif menjalankan program pemerintah pusat, Hakekat Pembangunan adalah untuk masyarakat. 

Apresiasi juga disampaikan oleh Walikota Jayapura kepada warga Kelurahan Ardipura yang telah mendukung kegiatan GISA, dan dilanjutkan dengan pencanangan GISA di Kelurahan Ardipura ditandai dengan Walikota Jayapura menekan tombol tanda ditetapkan pencanangan tersebut.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...