Sabtu, 06 Oktober 2018

Kapolres : Polres Jayapura Kota Siap Amankan Pemilu Serentak 2019

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Dalam rangka Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 KPU Kota Jayapura menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai bertempat di Lapangan PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (06/10/18) Pukul 14.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK saat ditemui media setelah acara tersebut mengatakan, hari telah dilaksanakan deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan oleh KPU Kota Jayapura bersama pemerintah kota, pengawas bawaslu, Dandim 1701 Jayapura bersama seluruh Ketua Partai beserta anggota dan Calon Legislatifnya.


"Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan himbauan untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, aman, sejuk dan damai sesuai dengan komitmen kita dalam deklarasi agar di realisasikan oleh semua ketua partai dan anggota," Ungkap Kapolres.

Dirinya juga menambahkan, untuk keterlibatan personil Polres Jayapura Kota dalam Pileg dan Pilpres Tahun 2019 seluruhnya akan diterjunkan dalam pengamanan, dimana sekitar 672 personil seluruhnya akan terlibat dan untuk peraturan baru KPU mengenai jumlah TPS dengan personil kami kurang untuk lakukan pengamanan nantinya.

"Namun hal tersebut sudah secara berjenjang dilaporkan ke tingkat Polda dan selanjutnya ke Mabes Polri yang nantinya akan mendapatkan bantuan personil termasuk bantuan dari pihak TNI baik melalui Kodam maupun Kodim 1701 Jayapura untuk mengawasi semua TPS yang akan digelar dalam pemilu serentak di Kota Jayapura nanti," Pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...