Rabu, 17 Oktober 2018

Polsek Japsel Bekuk Pelaku Curanmor Di Santarosa

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kepolisian Sektor Jayapura Selatan melalui Tim Opsnal Reskrim Polsek berhasil membekuk pelaku curanmor yakni LTE alias T (16) di santarosa Distrik Jayapura Selatan. Selasa (16/10/18) siang pukul 13.00 wit.

Penangkapan pelaku curanmor yakni LTE Alias T (16) berawal dari informasi masyarakat bahwa pelaku berada di santarosa Distrik Jayapura Selatan.


Mendapatkan informasi tersebut, tim opsnal Reskrim Polsek Jayapura Selatan yang dipimpin Ipda Neovaldo Sitinjak, S.Trk bersama tim langsung bergerak ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku berserta barang bukti tanpa ada perlawanan dan selanjutnya dibawa ke mapolsek jayapura selatan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya dari tim opsnal reksrim kami telah membekuk pelaku curanmor LTE alias T (16) yang sering beroperasi diwiilayah distrik jayapura selatan.

Lanjut Kapolsek, dari hasil interogasi terhadap pelaku LTE alias T mengaku bahwa telah melakukan aksi pencurian bermotor Honda Beat warna hitam didaerah Skyline turunan otonom yang pada saat itu korban dalam tertidur dipinggir jalan dengan dipengaruhi minuman keras selanjutnya SPM tersebut sembunyikan di jalan manalagi polimak II Asri Distrik Jayapura Selatan.

"Dan pelaku juga mengaku telah melakukan tindak kejahatan penjambretan di wilayah jayapura selatan dan abepura," Ujar Kapolsek.

"Saat dilakukan pengecekan nomor rangka dan mesin ternyata sudah ada laporan polisinya di Polsek Abepura dengan korban Febrian Marthen Keles sehingga pelaku beserta barang bukti kami serahkan ke Polsek Abepura guna kepentingan  penyidikan untuk dilakukan proses hukum lanjut," Tegas Kompol Marthin Koagouw, SH.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...