Sabtu, 13 Oktober 2018

Polres Jayapura Kota Gelar Latpra Operasi Bina Kusuma Matoa-2018

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Polres Jayapura Kota gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Matoa 2018 dalam rangka Pencegahan Premanisme di wilayah hukum Polres Jayapura Kota bertempat di Aula Mapolres Jayapura Kota, Sabtu (13/10/18) Pukul 09.00 Wit. 

Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Matoa 2018 Polres Jayapura Kota yang digelar dipimpin langsung Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Wakapolres Kompol Heru Hidayanto, S.Sos didampingi Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M dan diikuti 35 personil dari masing-masing fungsi yang namanya tertuang dalam Surat Perintah yang telah diterbitkan.


Turut hadir Pejabat Utama Polres Jayapura Kota yakni Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd, Kabag Sumda Kompol Willem E. Lumi, Kasat Sabhara AKP Erol Sudrajat, S.Sos., M.Si, Kasat Intelkam Iptu Beddu Rachman dan Kasat Polair Iptu Muh. Ramli, S.Sos., M.H.

Dalam sambutannya Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan yang intinya, Operasi Bina Kusuma matoa 2018 digelar selama 15 hari di wilayah hukum Polres Jayapura Kota, dimana sasaran operasi yang diutamakan adalah premanisme kenakalan remaja guna meningkatkan kesadaran masyarakat secara aktif untuk mengatasi masalah sedini mungkin agar tidak terjadinya gangguan kamtibmas. 

"Cara bertindak dalam operasi ini menggunakan metode preemitif dan prefentif, dan untuk jadi atensi kepada anggota saya tekankan agar dalam pelaksanaan tugas dilakukan dengan penuh etika dimana sebelum melaksanakan kegiatan harus ada perencanaan," Tegas Kompol Heru Hidayanto, S.Sos. 

Setelah sambutan Wakapolres, rangkaian kegiatan latihan pra Operasi Bina Kusuma Matoa-2018 dilanjutkan dengan pemaparan perencanaan kegiatan dan sasaran dari masing-masing Kepala Satuan fungsi terkait tugas pokok yang dituangkan dalam operasi yang berjalan selama 15 hari.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...