Senin, 29 Oktober 2018

Di Skouw, Si Jago Merah Hanguskan 49 Unit Kios dan Satu SPM

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Bertempat di Pasar Perbatasan RI-PNG Kampung Skouw Distrik Muara Tami telah terjadi kasus kebakaran yang menghanguskan 49 unit kios dan satu Sepeda Motor milik warga. Minggu (28/10/18) Pukul 09.15 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan sebanyak 49 unit kios dan 1 unit Sepeda Motor Honda Vario hangus terbakar serta perempuan yakni Intan Putri Herawati (18) mengalami luka bakar pada punggung kaki kanannya.


Kasat Reskrim menerangkan, kebakaran bermula saat dibelakang kios saksi Intan Putri Herawati (18) ada sampah yang dibakar, tiba-tiba kobaran api dari samping kiosnya yang berasal dari pembakaran sampah tersebut menyambar dapur milik saksi sehingga mengakibatkan kompor saksi meledak dan mengenai bensin yang berada di dapur.

Kasat Reskrim menuturkan, atas kejadian tersebut personil Polsubsektor Skouw-Wutung bersama personil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 501/BY dengan masyarakat membantu padamkan api dengan menggunakan alat seadanya serta mengamankan TKP dan pukul 11.17 wit dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kota Jayapura tiba di TKP guna memadamkan api.

"Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Tim Identifikasi Polres Jayapura Kota diduga awal kejadian kebakaran karena api dari sampah yang terbakar kemudian menyambar kompor dan besin sehingga menghanguskan 49 unit kios dan 1 unit SPM Honda Vario serta seorang saksi mengalami luka bakar di bagian punggung kaki kanan," Terang AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK.

Kasat Reskrim menambahkan untuk pemilik kios Suarty Ningsi (40) dan Saksi Intan Putri Herawati (18) serta Robiyanto (24) untuk sementara diamankan di Mapolsek Muara Tami guna penyelidikan lebih lanjut terkait terjadinya kebakaran tersebut.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...