Kamis, 18 Oktober 2018

Kabag Ops Maksimalkan Pelaksanaan Operasi Pekat Matoa-2018

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Menyikapi maraknya penjualan minuman keras (Miras) Ilegal yang biasa beroperasi pada malam hari membuat Polres Jayapura Kota tidak tinggal diam karena hal tersebut banyak memicu terjadinya kriminal maupun kecelakaan lalulintas bahkan kadang merenggut nyawa. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (18/10) siang mengatakan, pihaknya lewat Operasi Pekat Matoa-2018 yang sedang berjalan ini akan meniadakan segala bentuk penjualan miras ilegal di Kota Jayapura.


Kabag Ops mengatakan, untuk pelaksanaan hari pertama Operasi Pekat Matoa-2018 dirinya bersama personil berhasil mengamankan 2 orang pelaku dan puluhan botol miras ilegal dimana biasanya para penjual miras ilegal ini beraksi di malam hari saat toko miras berijin tutup. 

"Untuk diketahui, Miras yang dijual tersebut didapat dari membeli di Toko yang berijin dan setelah malam hari dijual di pinggir jalan tentunya dengan harga yang lebih tinggi dan keuntungan lebih besar,  makanya tidak sedikit penjual miras ilegal beraksi di malam hari, seperti di lapangan ampas entrop, jalan baru pasar youtefa dan jalan raya sentani tepatnya di seputaran Expo Waena," Ungkap Kabag Ops. 

Lanjut dirinya menjelaskan, selama ini Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota sudah sering lakukan penindakan terhadap para penjual ilegal yang sering beraksi namun masih terus muncul pelaku-pelaku lainnya. 

"Dalam pelaksanaan Operasi Pekat Matoa-2018, kami akan berusaha maksimal untuk meniadakan lagi penjual miras ilegal di Kota Jayapura dengan menggalakkan razia maupun penangkapan terhadap pelaku dan proses hingga pengadilan," Tegas Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...