Selasa, 23 Oktober 2018

Selundupkan Ganja Dengan Modus TKBM, Seorang Remaja Di Ciduk

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Hendak selundupkan lima paket ganja kering melalui Kapal  Motor (KM) Dobonsolo, MT seorang remaja berusia 21 terpaksa diamankan Polisi saat berada di pelabuhan laut Jayapura, Selasa (23/10) siang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura, Iptu Joko Prayogo, S.Sos saat dikonfirmasi mengungkapkan penangkapan pelaku berawal ketika anggota yang menjalankan tugas rutinitas pengamanan kapal mencurigai pelaku saat hendak menaiki kapal menggunakan Baju TKBM dan bawa barang.


"MT kami tangkap karena gerak-geriknya mencurigakan, mengingat saat penumpang turun dari kapal yang bersangkutan naik membawa barang bawaannya. Disaat lakukan pemeriksaan didapatkan lima paket ganja kering siap edar didalam tas ransel milikinya," ujarnya, Selasa (23/10) sore  saat ditemui di Mapolsek KPL Jayapura.

Lanjut Kapolsek, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pelaku sebelum dilimpahkan ke Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota, pengakuannya barang itu akan dibawa ke Serui Kabupaten Yapen.

"Ngakunya ganja itu hanya titipan seseorang kepadanya untuk dibawa ke Serui dan setibanya  barulah pelaku dibayar," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, setelah berkoordinasi dengan Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota, pelaku akhirnya dilimpahkan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Kami sudah limpahkan pelaku dan barang bukti ke Satuan Narkoba untuk proses lebih lanjut," jelasnya.

Sementara itu kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi menuturkan kasus itu akan ditindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku dan nantinya pelaku akan dijerat dengan pasal 111 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...