Minggu, 14 Oktober 2018

Bawa Ganja di Perbatasan RI-PNG, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Seorang pemuda berinisial DW (37) warga Jalan Biak Abepura diamankan pihak Kepolisian Polsubsektor Skouw-Wutung karena memiliki dan membawa barang yang diduga Narkotika golongan I jenis Ganja di Skouw-Wutung perbatasan antara Republik Indonesia dan Papua New Guinea, Distrik Muara Tami, Sabtu (13/10/18) pagi pukul 08.30 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Muara Tami AKP D. Peterson Kalahatu, SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihak Kepolisian yang bertugas di perbatasan telah mengamankan seorang pemuda yang membawa narkotika jenis ganja kering saat melintas di perbatasan RI-PNG.


Kapolsek menerangkan, dimana pelaku DW (37) saat berada di terminal dekat perbatasan menerima barang haram tersebut sebanyak 9 kantong plastik dari temannya kemudian pelaku menuju kantor PLBN untuk melanjutkan perjalanan pulang.

Lanjut Kapolsek, saat tiba dikantor PLBN dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku oleh petugas security angkasapura dan disaksikan langsung oleh Bripka Nurdin Makuasang dan Kopda Edy Susilo dimana petugas berhasil menemukan narkotika jenis ganja sebanyak 7 kantong plastik ukuran sedang, 2 kantong plastik ukuran kecil dan 1 linting ganja siap pakai serta barang bawaan lainnya.

"Dari hasil temuan tersebut pelaku DW (37) langsung diamankan ke Polsubsektor Skouw-Wutung untuk dimintai keterangan selanjutnya dibawa ke Mapolsek Muara Tami untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Kapolsek menambahkan, saat ini DW beserta barang bukti sudah di mapolsek muara tami dan dirinya kini masih sedang dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik kami.(*)

Penulis.  : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...