Senin, 29 Oktober 2018

Mengantuk Hingga Hilang Kendali, Mobil Xenia Keluar Jalur

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kepolisian Subsektor Skouw-Wutung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan tunggal yang dialami Mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi PA 1715 QA di Jalan Raya Skouw Perbatasan RI- PNG, Senin (29/10/18) siang pukul 11.10 Wit. 

Kejadian berawal saat Mobil Daihatsu Xenia PA 1715 QA yang dikendarai oleh Amiruddin (30) dari arah skouw menuju arah perbatasan dengan kecepatan tinggi.


Sesampainya di TKP, pengemudi mengantuk sehingga membuat mobil hilang kendali dan oleng ke kanan keluar dari jalur sekitar 50 meter dari bahu jalan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsubsektor Skouw-Wutung Ipda Kasrun, S.H saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi laka tunggal yang dialami Amiruddin (30) yang mengendarai  Mobil Daihatsu Xenia PA 1715 QA di Jalan raya skouw perbatasan RI-PNG kurang lebih 300 M sebelum pasar perbatasan Distrik Muara Tami.

Lanjut dirinya menjelaskan, dimana kecelakaan laka tunggal tersebut karena pengendara Mobil Daihatsu Xenia mengalami kantuk sehingga hilang kendali dan oleng ke kanan keluar jalur sekitar 50 M dari bahu jalan yang mengakibatkan pengendara mengalami luka ringan karena benturan dan penumpangnya Nur Afia (25) mengalami luka lecet pada bagian bibir bawah.

"Akibat laka tunggal tersebut Mobil Daihatsu Xenia PA 1715 QA mengalami rusak berat dibagian depan sehingga kerugian materil diperkirakan sebesar Rp. 20.000.000,-," Ujar Ipda Kasrun, S.H.

Ipda Kasrun menambahkan, pihaknya telah menangani kasus laka tunggal tersebut dengan mendatangi TKP, mengamankan barang bukti dan membuat laporannya kemudian meneruskannya ke piket unit Lalulintas Polsek Muara Tami.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...