Kamis, 11 Oktober 2018

Kecelakaan di Waena, Penumpang SPM Alami Patah Tulang Pinggul

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Abepura tangani kasus kecelakaan yang melibatkan Mobil Mitsubhisi Truk dengan SPM Honda Supra X di Waena Distrik Heram Kota Jayapura. Rabu (10/10/2018) siang pukul 14.05 wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa telah terjadi kecelakaan antara SPM Honda Supra X tanpa nomor polisi dengan Mobil Mitsubhisi Truk nomor polisi DS 8985 AH di Waena tepatnya di Jalan Raya Kampwolker dekat pertigaan jalan proyek.


Kapolsek menerangkan kejadian bermula saat SPM Honda Supra yang dikendarai oleh OK (23) dengan penumpang VW (35) dari arah perumnas III tujuan arah SPG, sesampai di TKP SPM tersebut mendahuli kendaraan yang ada didepannya.

Lanjut Kapolsek, pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan Mobil Mitsubhisi Truk yang dikendarai oleh IH (51), kemudian pengendara SPM Honda Supra X kaget sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya yang mengakibatkan kendaraan tersebut mengalami slip dan terjatuh serta penumpang SPM Honda Supra X terlempar membentur ban belakang sebelah kanan mobil truk.

"Akibat kecelakaan tersebut pengendara SPM Honda Supra X mengalami luka lecet di lutut kanan dan kiri sedangkan penumpangnya mengalami lecet tangan kanan dan patah tulang pinggul akibat benturan ban truk sehingga keduanya dilarikan ke RS Dian Harapan untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Kapolsek.

AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK menuturkan kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh pihaknya dan barang bukti sudah kami amankan di mapolsek abepura serta mengecek kondisi korban.

"Dari hasil olah TKP dapat disimpulkan bahwa kurang hati-hatinya pengendara SPM Honda Supra X pada saat mendahului kendaraan yang berada didepannya dengan tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tersebut terjadi," Terang Kapolsek.(*)

Penulis.  : Humas Sakura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...