Selasa, 16 Oktober 2018

Pencuri Uang 20 Juta di Bank Berhasil Diciduk Tim Opsnal

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial LS berhasil ditangkap tim Opsnal Polres Jayapura Kota diseputaran Tasangkapura Distrik Jayapura Selatan lantaran merupakan pelaku Pencurian di Kantor Wilayah Bank BRI Ruko Permai Dok II Jayapura, Minggu (14/10/18) Siang. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Reserse Kriminal Iptu Irene Aronggear, S.H didampingi Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra, S.H., M.H menerangkan lewat Press Conferencenya di ruang Humas membenarkan penangkapan LS di seputaran Tasangkapura atas tindak pidana Pencurian yang dilakukannya.


KBO Satuan Reskrim Iptu Irene Aronggear, S.H mengatakan, LS sebelumnya merupakan pegawai Cleaning Service di Kanwil Bank BRI Permai Dok II Jayapura namun dipecat pada tanggal (26/09) karena malas bekerja, kemudian pada Rabu (10/10/18) pagi dirinya hendak datang mengembalikan seragam kerjanya hingga naik ke lantai II Kantor Bank BRI Ruko Dok II Jayapura pada pukul 08.00 Wit. 

"Setelah di lantai II, LS masuk keruangan pegawai dima ruangan dalam keadaan sepi dan terdapat beberapa tas milik pegawai, hingga muncul niat dirinya untuk memeriksa tas-tas tersebut dan menemukan serta mengambil uang yang ada didalam tas milik para pegawai, total uang yang diambil sebesar Rp.20.800.000, kemudian setelah mengambil uang milik korban LS langsung turun ke lantai dasar dan pergi meninggalkan Kantor tersebut," Ungkap KBO Satuan Reserse Kriminal.

Dirinya juga menambahkan, LS ditangkap dengan sisa uang hasil curiannya sebesar Rp. 6.600.000,- dimana yang lainnya telah habis terpakai untuk miras dan foya-foya oleh pelaku.

"Kini LS telah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di rutan Mapolres Jayapura Kota, dan atas perbuatannya LS dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," Tegas Iptu Irene Aronggear, S.H.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...