Rabu, 17 Oktober 2018

Mencuri SPM Ketahuan dan Lompat ke Laut, Pelaku Dibekuk Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Naas seorang remaja berinisial FS tertangkap oleh Satuan Polair Polres Jayapura Kota setelah menceburkan dirinya kelaut beberapa saat setelah warga memergoki dirinya bersama teman-temannya yang hendak mencuri sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter bertempat di depan Kantor Pos Jayapura Distrik Jayapura Utara, Rabu (17/10) Siang. 

FS berhasil dibekuk personil Polair Polres Jayapura Kota karena sebelumnya mendapatkan laporan dari piket di Mapolres bahwa ada seorang laki-laki menceburkan dirinya ke laut karena ketahuan hendak mencuri sepeda motor.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan FS beberapa saat setelah melakukan pencuriannya yang ketahuan oleh warga sekitar TKP. 

Kasat mengatakan, FS sebelumnya bersama ketiga temannya hendak mencuri Sepeda Motor Yamaha Jupiter nomor polisi DS 5622 AG milik Irfan yang diparkin didepan Kantor Pos Jayapura, namun ketahuan oleh pemilik motor dan warga sehingga pelaku dan teman-temannya langsung melarikan diri, dimana temannya langsung naik motornya dan kabur sementara FS lari kearah belakang Kantor DPR Jayapura dan menceburkan dirinya ke Laut. 

"Anggota yang mendapatkan laporan tersebut langsung menghubungi piket satuan polair Polres Jayapura Kota dan langsung direspon dengan mendatangi dan menangkap FS di perairan belakang Kantor DPR Jayapura, dan pelaku langsung dibawa ke dermaga Polair Polda Papua," Ungkap AKP Sugeng Ade Wijaya, S.IK. 

Dirinya menambahkan, FS dijemput anggota Polres Jayapura Kota yang sudah standby di dermaga dan membawanya ke Mapolres Jayapura Kota untuk dilakukan proses selanjutnya, dimana barang bukti dan korban sudah menunggu di Mapolres.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...