Rabu, 10 Oktober 2018

Polsek KPL Amankan 20 Liter Milo Jenis CT dan Tangkap Oknum Mahasiswa Karena Membawa Ganja di Pelabuhan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kedatangan Kapal Penumpang KM. Sinabung di Pelabuhan Jayapura siang tadi dalam pengamanan yang dilakukan personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura berhasil mengamankan 20 liter minuman keras lokal jenis Cap Tikus (CT) saat penumpang turun dan menangkap seorang pria karena kedapatan memiliki Narkotika golongan I jenis Ganja saat hendak naik keatas Kapal, bertempat di area Dermaga Pelabuhan laut Jayapura, Rabu (10/10/18) Siang. 

Milo jenis CT tersebut didapat saat diangkat oleh Buruh Bagasi ketika penumpang turun dimana pemiliknya tak dapat diketahui karena menggunakan modus melalui buruh agar saat tertangkap pelakunya tidak diketahui, sementara terkait kepemilikan 22 plastik bening ukuran sedang yang diduga berisikan Ganja berhasil ditangkap saat penumpang naik ke atas Kapal, dimana barang haram tersebut dibawa oleh LDB (31) warga Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan bahwa pihaknya saat sedang melakukan pengamanan kapal penumpang KM. Sinabung berhasil mengamankan 20 liter milo jenis CT tak bertuan dan LDB karena memiliki Ganja sebanyak 22 plastik bening berukuran sedang.

Kapolsek mengatakan, untuk 20 liter CT dan LDB bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek KPL Jayapura, dimana dari hasil pemeriksaan awal LDB mengakui bahwa barang haram yang dibawanya tersebut merupakan titipan temannya di Manokwari yang diserahkan kepadanya dari orang yang tak dia kenali. 

"Hal tersebut memang selalu menjadi alibi bagi pemilik Narkotika golongan I jenis Ganja yang tertangkap saat hendak naik ke kapal, namun untuk lebih jelasnya kini LDB telah diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota untuk proses pengembangan dan penyidikan, hasil penyidikan yang akan membuktikan semuanya," Tegas Iptu Joko Prayogo, S.Sos.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...