Senin, 08 Oktober 2018

Tim Delta Bekuk DPO yang Kabur dari Lapas Abepura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Tim Delta Sakura Polres Jayapura Kota berhasil membekuk seorang pria berinisial EK (24) yang melarikan diri dari Lembaga Permasyarakatan Kelas IA Abepura bertempat di Jl. Sulawesi tepatnya didepan Gereja Rehobot Dok V Distrik Jayapura Utara, Minggu (07/10/18) Pukul 08.30 Wit. 

EK kabur dari Lapas Abepura pada bulan Oktober 2017 lalu menurut pengakuannya setelah dilakukan pemeriksaan pada saat tertangkap tangan sedang mendorong satu unit sepeda motor.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK selaku pengasuh tim Delta Sakura saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. 

Kapolres mengatakan, awalnya EK terlihat oleh tim yang melakukan patroli sedang mendorong sepeda motor didepan Gereja Rehobot Dok V. 

"Tim kemudian berhenti dan hendak menanyakan alasan EK mendorong SPM tersebut, namun karena melihat tim, EK langsung hendak melarikan diri tapi dengan sigap tim berhasil menangkap EK dan membawanya ke Polsek Jayapura Utara," Ungkap Kapolres. 

Lanjut dirinya mengatakan, setelah dibawa ke Mapolsek Jayapura Utara dan dilakukan pemeriksaan awal, EK mengakui bahwa dirinya merupakan tahanan Lapas Abepura yang kabur pada Oktober 2017 lalu atas kasus Curanmor yang di proses di Polsek Jayapura Utara. 

"Kini EK sudah mendekam di Mapolsek Jayapura Utara untuk dilakukan kordinasi ke pihak Lapas Abepura terkait statusnya, dan untuk tindakannya yang tertangkap saat mendorong sepeda motor masih didalami oleh penyidik Polsek Jayapura Utara untuk dikembangkan," Tegas AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...