Senin, 15 Oktober 2018

Polisi Masih Tangani Kasus Penemuan Mayat di Perairan Dok II Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kepolisian Resor Jayapura Kota masih menangani kasus penemuan mayat yang ditemukan di dasar laut peraiaran Dok II Jayapura tepatnya dibelakang Hotel Swissbelt Distrik Jayapura Utara. 

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK saat ditemui awak media di ruang Press Conference Polres Jayapura Kota Senin (15/10/18) Pukul 16.30 Wit membenarkan bahwa pihaknya melalui Satuan Reserse Kriminal kini masih menangani kasus tersebut.


Kapolres mengatakan, Darius Mandowen (31) warga APO Gudang ditemukan tewas tenggelam di dasar laut perairan Dok II oleh 3 orang yang sedang melakukan diving di lokasi tersebut pada Minggu (14/10) Pagi. 

"Sampai dengan saat ini sudah 5 saksi yang diperiksa dimana para saksi tersebut sebelumnya bersama korban melakukan kegiatan minum minuman keras di samping Mall Jayapura, karena hari hampir terang mereka pindah lokasi ke pinggir Pantai Dok II tepatnya di Lokasi Eks RM. Pondok Ria," Ungkap Kapolres. 

Lanjut dirinya menjelaskan, saat sedang pesta miras, korban bersama beberapa temannya kemudian turun ke laut untuk berenang dan setelah itu kembali ke darat untuk melanjutkan minuman mereka dan korban tetap melanjutkan mandinya hingga teman-teman korban tidak menghiraukan keberadaan korban karena situasinya mereka sudah dipengaruhi minuman keras. 

"Teman-teman korban tersadar setelah diberitahukan oleh saksi yang menemukan korban pertama kali dan menyampaikan bahwa telah menemukan seseorang di dasar laut yang dicurigai tenggelam untuk melaporkannya ke Polisi," Pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK. 

Kata Kapolres, setelah mendapatkan laporan polisi langsung mendatangi TKP dan mengevakuasi korban ke RS. Bhayangkara dan langsung dilakukan visum terhadap jasad korban dimana menurut hasilnya diduga korban meninggal akibat tenggelam karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan luka yang terdapat pada korban akibat gesekan dan benturan karang di laut.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...