Rabu, 24 Oktober 2018

Kabag Ops : Sebanyak 416 Personil Siap Amankan Laga Persipura Vs Persija

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Jelang pekan ke 27 Go-Jek Liga 1 yang akan menyajikan pertandingan tuan rumah Persipura Jayapura yang akan menjamu Tim Tamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Kamis (25/10) sore dan akan dijaga ketat ratusan aparat gabungan.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd saat ditemui diruang kerjanya menuturkan dalam pengamanan pertandingan antara Persipura menjamu Persija akan dilibatkan 416 personil baik dari Polri maupun TNI AD dan AL guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama berlangsungnya pertandingan.


“Untuk kekuatan Dari Polisi baik Polres dan Polsek Jajaran serta Dalmas dan Brimob Polda Papua ada 276 personil sedangkan untuk rekan-rekan dari TNI AD maupun Marinir Angkatan Laut ada 140 personil,” jelasnya Rabu (24/10) sore.

Lanjut Kabag Ops, Selain menurunkan personil dalam pengamanan jelang pertandingan, pihaknya pun akan menuturkan kendaraan taktis guna membackup proses pengaman nantinya.

“Kami akan turunkan Baracuda, Water Canon, Thambora, serta kendaraan pengawalan sedangkan untuk laut sendiri kami siapkan kapal C3,” tuturnya.

Dirinya pun menambahkan untuk pola pengamanan sendiri pihaknya akan melakukan penebaran personil, baik itu dipinggir lapangan pertandingan, masing-masing pintu kartis dan dijalan raya guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh pendukung dari masing-masing kesebelasan untuk selalu mentaati aturan dan mengaharapkan agar tidak membawa senjata tajam atau alat-alat yang dapat membahayakan penonton lain selama pertandingan berlangsung.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...