Minggu, 14 Oktober 2018

439 Personil Gabungan Amankan Laga Persipura Vs Persib

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Jelang pekan ke-25 Go-Jek Liga I dimana Tuan rumah Persipura menjamu tim Tamu Persib Bandung di stadion Mandala Jayapura, Senin  (15/10) sore, akan dijaga ketat aparat gabungan TNI/Polri.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan, personil yang akan diturunkan dalam pengamanan jelang pertandingan Persipura Vs Persib Bandung akan melibatkan sebanyak 439 gabungan Personil baik dari Polri maupun TNI.


“Untuk Anggota Kepolisian terdiri dari Polres Jayapura Kota dan jajaran dibackup Dalmas dan Brimob Polda Papua sekitar 299 personil  sedangkan rekan kami dari TNI Baik AD, AL dan Pomdam ada 140 personil,” ungkap Kabag Ops saat dikonfirmasi melalui handphonenya, Minggu  (14/9) siang.

Kata Kabag Ops, selain menurunkan personil, pihaknya juga menyiapkan kendaraan taktis guna memback-up pengamanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Untuk kendaraan taktis kami turunkan Baracuda, Tambora, kendaraan kawal, Watercanon, serta Kapal c3 milik Sat Polair” tuturnya. 

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini juga menambahkan, untuk pola pengamanan sendiri seluruh anggota akan dibagi dan tersebar dipinggir lapangan maupun diluar stadion Mandala guna mengantisipasi aksi yang tidak diinginkan terjadi.

“Pola pengamanan seluruh anggota akan disebar baik yang berjaga dipinggir lapangan, di masing-masing pintu karcis, dan ada juga yang mengatur lalulintas guna mengindari terjadinya kemacetan,” Pungkas Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...