Selasa, 23 Oktober 2018

Wakapolres Hadiri Deklarasi Pemilu Damai, Bersih Dan Bermartabat Provinsi Papua

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Wakapolres Polres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri Deklarasi Pemilu Damai Bersih dan Bermartabat yang diselenggarakan Bawaslu Provinsi Papua bertempat di Taman Yos Susarso Imbi Jayapura. Selasa (23/10/2018) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua Bawaslu Provinsi Papua Matusalak Infandi, SH yang dihadiri oleh Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Pol. Drs. Tony Harsono, S.IK., M.Si, Kabidkeu Polda Papua Kombes Polisi. Takwil Ichsan, SE, AK., M.Si, Wakajati Papua Abdul Azis, SH., MH, Ketua KPU Provinsi Papua Theodarus Kossay, S.S., M.Hum, Pabandya Bhakti TNI Sterdam XVII/Cenderawasih Mayor Inf. Abdul Hakim Hasibuan, Para Komisioner Bawaslu Provinsi Papua dan 100 perserta yang terdiri dari Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Perwakilan anggota Bawaslu Kota/Kab se Provinsi Papua serta perwakilan pengurus partai politik peserta pemilu 2019.


Deklarasi Pemilu Damai, Bersih dan Bermartabat yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Papua mengambil thema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Pemilu".

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Papua menyampaikan bahwa sebagaimana kita ketahui demokrasi yang dilaksanakan melalui pemilu merupakan komitmen dari kita semua, pemilu adalah pesta rakyat, maka tanpa dukungan dari masyarakat proses pesta demokrasi itu tidak akan sukses.

Lanjutnya, Demokrasi pemilu yang bermartabat merupakan komitmen kita bersama sehingga masyarakat dapat melihat apabila ada pelanggaran pemilu maka bisa dilaporkan untuk mewujudkan pemilu yang bermartabat.

"Kami pengawas pemilu dan penyelenggara pemilu akan memperhatikan kegiatan-kegiatan kampanye dalam hal ini harus dilaporkan STTP kepada pihak Kepolisian demi ketertiban kegiatan kampanye,"ucap Ketua Bawaslu Provinsi.

Matusalak Infandi menuturkan, Pemilih yang cerdas menggunakan hak pilihnya dengan cerdas, peserta pemilu cerdas taat dan patuh pada aturan, penyelenggaraan pemilu yang berintegritas akan melahirkan pemimpin yang berintegritas.

Dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Komitmen untuk pemilu 2019 Damai Bersih dan Bermartabat Provinsi Papua oleh perwakilan 16 Partai Politik Peserta pemilu 2019, Tim sukses calon Presiden/Wakil Presiden dan anggota DPD wilayah Papua yang dipandu oleh Ketua Bawaslu Provinsi Papua.(*)

Penulis.   : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...