Selasa, 16 Oktober 2018

Cegah kriminalitas, Polres Gelar Operasi Bina Kusuma Matoa-2018

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,– Terhitung 15 hari sejak tanggal 10 Oktober 2018 ini Kepolisian Resor Jayapura Kota serta jajarannya melaksanakan Operasi Bina Kusuma Matoa 2018. Operasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan ditengah-tengah masyarakat. Disamping, meningkatkan pemahaman masyarakat soal pentingnya menjaga keamanan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H., S.IK saat ditemui di halaman Mapolres Jayapura Kota oleh insan pers, Selasa (16/10) siang.


“Operasi ini mengedepankan fungsi pencegahan yaitu pembinaan dan penyuluhan bagi masyarakat. Sebagai leading sektornya adalah Satuan Binmas yang dibantu oleh beberapa fungsi lain untuk menopang kelancaran dari operasi ini,” terang Kapolres.

Adapun sasaran dalam Operasi Bina Kusuma Matoa 2018 ini dirinya mengatakan, adalah praktek premanisme, curanmor, kejahatan jalanan, dan miras. Semua itu diantisipasi dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan oleh pihaknya, baik di tingkat kota maupun distrik jajaran Polres Jayapura Kota, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.  

"Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban baik dalam rumah tangganya maupun lingkungan sekitarnya," Himbau AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...