Selasa, 16 Oktober 2018

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Penadah Motor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Pelaku Penadah Motor hasil curian yakni MT (31) yang merupakan warga Koya Timur berhasil di ringkus Patroli Polsek Abepura di Pasar Lama Abepura Kota Jayapura, Senin (15/09/18) dini hari pukul 03.25 wit.

Penangkapan tersebut terjadi saat pelaku MT (31) bersama rekannya dalam kondisi dipengaruhi minuman keras dan mengendarai SPM Yamaha Vixon warna putih di seputaran pasar lama abepura dengan maksud membeli minuman keras.


Dimana saat yang bersamaan petugas patroli polsek abepura melintas, kemudian mencurigai kendaraan yang dipakai oleh pelaku MT bersama rekannya sehingga anggota yang melaksanakan patroli langsung memeriksa dan mengamankan pelaku beserta kendaraannya di Mapolsek Abepura.

Setelah dilakukan pengecekan SPM Yamaha Vixion yang digunakan pelaku adalah motor hasil curian yang telah di buatkan laporan polisi di Mapolsek Abepura dengan korban atau pemilik motor Charles Kekri (34).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah meringkus pelaku penadah motor MT (31) dimana SPM yang digunakannya memiliki laporan polisi dan dibuat di mapolsek abepura pada hari senin tanggal 3 Mei 2017.

Lanjut Kapolsek, setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan interogasi oleh penyidik, pelaku MT mengakui bahwa motor tersebut dibeli di wilayah koya timur dari orang yang tidak dikenal dengan harga Rp. 10.000.000,- /sepuluh juta rupiah.

"Pelaku penadah hasil curian bersama barang bukti saat ini sudah berada di rutan mapolsek abepura dan pelaku MT akan dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," Terang AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK. (*)

Penulis.  : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...