Selasa, 23 Oktober 2018

Polisi Sita 53 Liter Sopi tak bertuan di Pelabuhan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Anggota Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (Polsek KPL) Jayapura berhasil mengamankan 53 liter minuman keras lokal jenis Sopi tak bertuan di pelabuhan laut Jayapura, Selasa (23/10) siang.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos saat dikonfirmasi mengungkapkan 53 liter miras itu diamankan ketika dibawa oleh salah seorang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di Pelabuhan Laut Jayapura.


"Modus pelaku masih sama dengan kasus sebelumnya yakni menggunakan tenaga kerja bongkar muat, ketika barangnya diamankan maka pelakunya bisa kabur," jelasnya.

Kata Kapolsek, diduga miras itu dibawa dari Ambon Provinsi Maluku menggunakan Kapal Motor (KM) Dobonsolo. Dan saat ini miras tersebut telah diamankan, selain itu juga pengungkapan kasus temuan miras dan tangkapan ganja hari merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Pekat Matoa-2018 Polres Jayapura Kota. 

"Ini sudah kesekian kalinya Penyeludupan Miras dan setiap kali pengungkapan tidak ditemukan pelaku mengingat ini merupakan modus yang sering kali dilakukan," tuturnya.

Dirinya pun menambahkan sampai dengan saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pengawasan serta memberikan sosialisasi dengan menggandeng instansi serta para tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan laut Jayapura untuk mencegah adanya penyuludupan baik miras maupun Narkoba baik dari dalam maupun luar kota Jayapura.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...