Jumat, 27 Maret 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Adipura, Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Polresta Jayapura Kota – Guna mencegah penyebaran virus corona, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ardipura Distrik Jayapura Selatan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah dan pemukiman warga, Jumat (27/3) pagi.

Selain melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga yang berada di  RT.003/RW.008 Ardipura II. Bhabinkamtibmas Kelurahan Ardipura Bripka.Y.P. ERARI juga memberikan himbauan kepada masyarakata untuk tetap tanang dan tidak panik tentang penyebaran virus corona yang saat ini menjadi ancaman.


“Banyak cara upaya pencegahan penyebaran virus corona yang dapat dilakukan antara lain tetap berada di dalam rumah, rajin cuci tangan, dan yang tepenting menjaga jarak,” bebernya saat memberikan himbauan kepada masyarakat.

Bripka Y.P. ERARI juga tidak lupa menyampaikan insturksi Kapolresta dan Walikota Jayapura terkait social distancing kepada masyarakta guna pencegahan penyebaran virus corona di Kota Jayapura.

“Himbauan ini tujuan untuk masyarakat paham dan mengerti tentang bahaya penularan virus corona, oleh karena itu kami himbau untuk aktivitas keramaian di Kota Jayapura di tiadakan untuk sementara sampai waktu yang ditentukan guna pencegahan penyebaran virus tersebut,” tuturnya,

Bahkan Bripka.Y.P. ERARI juga menerangkan instruksi Walikota Jayapura no. 05 bahwa aparat keamanan melakukan pengawasan, penertiban dan penegakan hukum terhadap instruksi Walikota Jayapura sesuai ketentuan hukum yang berlaku. Namun Apabila himbaun ini tidak dilaksanakan dengan baik maka pihak keamanan akan melakukan tindak tegas sesuai dengan ketentuan Hukum yang berlaku.

“Kami dari Polresta Jayapura Kota meminta kepada pelaku usaha dan juga masyarakat untuk mendukung Instruksi demi kepentingan Bersama. Siapapun yang melanggar dan atau tidak mengindahkan perintah dari Walikota akan di tindak tegas oleh aparat, dan surat ijin usaha akan di cabut oleh Pemerintah Kota Jayapura,” tegasnya.(*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...