Kamis, 26 Maret 2020

Polsek KPL Jayapura, Gencarkan Patroli Imbau Warga Cegah Covid-19

Polresta Jayapura Kota - Belakang ini dunia disibukan  dengan adanya penyebaran covid-19. Virus tersebut sangat berbahaya bagi kehidupan manusia yang dapat mengakibatkan kematian.

Oleh karena itu, penangkalan dan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 sangat diperlukan, agar virus yang datang dari luar negeri tidak berkembang biak di wilayah Indonesia khususnya di Kota Jayapura, sehingga perlu kerja sama masyarakat dengan pemangku wilayah.

Sebagaimana yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Ipda Marthen Saraba bersama tiga personil menyampaikan imbauan antisipasi penyebaran covid-19 dengan mobil patroli di wilayah Distrik Jayapura Utara.


Ipda Marthen Saraba menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan dan mematuhi instruksi Walikota jayapura, melakukan publik address dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keramaian diluar rumah.

"Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara jangan banyak berpergian dan melakukan aktivitas diluar rumah, silahkan berada dirumah sehingga dapat mengantisipasi pencegahan penularan covid-19, " Ujarnya.

Adapun sasaran himbauan tentang covid - 19 dilakukan di tempat keramaian yakni taman mesran, terminal mesran, taman Imbi serta taman depan kantor Pos jayapura.

"Dengan imbauan ini, masyarakat tidak perlu panik, resah, cemas, dan takut yang sedang melanda di negeri kita, yang terpenting jaga kebersihan pribadi, lingkungan sekitar, biasakan cuci tangan sesudah melaksanakan aktivitas dengan sabun atau hand sanitizer serta mengikuti instruksi atau kebijakan yang telah di tentukan Walikota jayapura, "pungkasnya.(*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...