Selasa, 24 Maret 2020

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura Gelar Penyemprotan di Tiga Distrik

Polresta Jayapura Kota - Dengan merebaknya virus corona di wilayah papua kususnya di Kota Jayapura, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan penyemprotan di tiga Distrik Wilayah Kota Jayapura mengunakan mobil Water Canon Polresta Jayapura Kota dan Mobil Pemadam Kebakaran. Selasa (24/3).

Ketiga Distrik yang dilakukan penyemprotan yakni Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan dan Heram dengan lokasi Terminal Mesran, Jalan Kelapa Dua Entrop, Pasar Entrop, Pasar Hamadi, Pemukiman Warga disekitar pasar Hamadi, Areal Pasar Perikanan Hamadi, Jalan Sawi Hamadi, Pantai Hamadi, Jembatan Youtefa, Pantai Cibery dan Areal Jalan Expo Waena.


Tujuan penyemprotan cairan disinfektan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) dengan sasaran tempat-tempat keramaian maupun tempat wisata.

Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustan Saru, MM mengatakan hari ini tim yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Jayapura melakukan penyemprotan di lokasi-lokasi tempat keramaian maupun wisata yang ada di kota Jayapura.

"Ini merupakan langkah-langkah pemerintah Kota Jayapura dalam pencegahan virus corona (covid-19) dan menyelamatkan warga agar tidak terdampak dari virus tersebut, " Ujarnya.

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan satu unit mobil water canon milik Polresta bersama anggota ikut terlibat langsung dalam penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi di kota jayapura.

"Kali ini dilakukan penyemprotan cairan disinfektan skala besar dengan menggunakan mobil water canon dan mobil pemadam kebakaran pemerintah kota Jayapura dilokasi tempat keramaian dan wisata, " Ujarnya.

"Selain itu juga, personil kami yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kota Jayapura memberikan himbauan agar warga tidak panik dan tetap tenang karena penyemprotan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah tersebut, "pungkas AKBP Gustav.


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...