Sabtu, 28 Maret 2020

Cegah Covid 19, TNI-Polri Bersatu Semprot Disinfektan Di Entrop

Polresta Jayapura Kota - Kebersamaan TNI Polri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Jayapura Khususnya di Wilayah Entrop Distrik Jayapura Utara. Sabtu (28/3) pagi. 

Ditengah merebaknya virus covid-19, Polsek Jayapura Selatan bersama Koramil 09-1701 tetap semangat dalam melakukan sosialisasi dan pencegahan covid-19 di wilayah Entrop yakni Kompleks SMU 4,Komplek Karantina Hewan dan Kompleks Kolam Buaya. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud nyata semagat dan solidaritas TNI-Polri dalam memberantas penularan wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Jayapura khususnya di wilayah Entrop Distrik Jayapura Selatan dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan. 

"Kita berharap sesegara mungkin dapat membatasi penularan virus Corona di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota, " Kata AKP Yosias Pugu. 

Selain itu, yang tidak kalah penting diilhatapkan peran serta dari masyarakat untuk mengurangi keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak untuk memotong dan membatasi penularan virus Corona. 

AKP Yosias Pugu menyebutkan, upaya TNI Polri dalam membatasi perkembangan wabah virus Corona dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di pemukiman SMU 4, Karantina Hewan dan Kolam Buaya, mendapat tanggapan positif dari masyarakat, hal ini terbukti banyaknya warga yang mengapresiasi melihat aksi TNI-Polri. 

"Penyemprotan disinfektan ini disinyalir dapat melemahkan atau memperkecil ruang gerak penyebaran virus Corona (Covid-19, " Ujarnya. 

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu dan Danramil Kapten Inf. Anton Sudrajat menerjunkan hampir seluruh personilnya dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Entrop serta menyampaikan himbauan cegah Corona kepada warga. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...