Senin, 16 Maret 2020

Razia Kendaraan Roda Dua di Kota Jayapura, Puluhan Pemotor Ditilang

Polresta Jayapura Kota - Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota melaksanakan razia rutin yang dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani depan Mapolresta Jayapura Kota. Senin (16/3) sore. 

Dalam razia tersebut menjaring 67 kendaraan roda dua yang melanggar aturan lalulintas. Setiap kendaraan diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya maupun kelengkapan bermotor. 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH mengatakan bahwa razia rutin ini merupakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota. 


"Dimana razia ini digelar guna menekan angka kecelakaan dan tindak pidana curanmor dan memberikan rasa aman, nyaman bagi pengguna jalan lainnya, " Ujarnya. 

Lanjutnya, sedikitnya 67 pelanggar yang terjaring dalam razia rutin dengan berbagai kesalahan dan dikenakan sanksi tilang. 

"Berbagi pelanggaran yang kami temukan yakni tidak menggunakan helm sebanyak 20 pelanggar, Tanpa membawa SIM 6 pelanggar, tanpa dilengkapi STNK 10 pelanggar, tidak menggunakan TNKB 10 pelanggar dan melanggar rambu-rambu lalulintas sebanyak 8 pelanggar, " Ungkapnya. 

Menurutnya, razia merupakan program rutin jajaran Polresta Jayapura Kota sebagai tindak preventif dalam menekan angka kecelakaan lalu-lintas, razia ini juga untuk meningkatkan  kesadaran para pengendara agar tertib berlalulintas. 

Mantan Kapolsek Kuala Kencana ini pun menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura agar selalu tertib berlalulintas dalam berkendara, selalu menyiapkan kelengkapan berkendara seperti surat-surat kendaraan, helm bagi keselamatan serta mengecek kendaraan sebelum berpergian dan taati peraturan lalulintas. 

"Kecelakaan bermula dari tidak tertib nya dalam berkendara, jadilah pengendara yang mentaati peraturan berlalulintas, ingat keluarga anda menunggu dirumah, " Pungkas AKP Junan. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...