Selasa, 31 Maret 2020

Polresta Jayapura Kota Bentuk Tim URC Penanganan Awal Covid-19

Polresta Jayapura Kota - Guna mengantisipasi Penyebaran Covid-19, Polresta Jayapura Kota membentuk satu Tim Unit Reaksi Cepat (URC) dalam penanganan Awal Covid-19 di Kota Jayapura. 

Tim URC ini dibentuk dalam apel penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak di Lapangan PTC Entrop ditandai dengan penyerahan serangam, APD ( Alat Pelindung Diri) terhadap perwakilan personil Polresta Jayapura Kota. Selasa (31/3) pagi. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan satu Tim URC Polresta Jayapura Kota dibentuk untuk penanganan awal bila mana didalam penanganan ataupun sosialisasi himbauan terdapat laporan masyarakat yang menemukan adanya indikasi potensi korban yang terpapar, misalnya di sebuah lokasi. 

"Tim URC ini sudah dipersiapkan dengan perlengkapan untuk penanganan awal dan selanjutnya di tangani yang lebih profesional oleh Tim URC Polda Papua dalam rangka satgas Aman Nusa II Matoa, " Ujarnya. 

Kapolresta menuturkan, satu Tim URC yang sudah terbentuk didalamnya ada personil Dokkes Polresta Jayapura dan beberapa personil yang sudah ditunjuk. 

Lanjutnya Kata AKBP Gustav, kami juga telah membentuk beberapa tim untuk melengkapi itu diantaranya memantau dari perkembangan masyarakat yang berbelanja kemudian ketersediaan stok dan sembako serta juga dampak dari covid-19 dan semua sudah disusun dalam satgas dan sub satgas yang ada. 

"Tim satgas yang telah dibentuk untuk melengkapi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura sehingga kita lebih sigap lagi didalam pelaksanaan tugas kedepannya untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Jayapura, " Pungkasnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...