Selasa, 17 Maret 2020

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polsek Muara Tami Lakukan Bersih Lingkungan

Polresta Jayapura Kota - Puluhan Personil Polsek Muara Tami melakukan bersih-bersih lingkungan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid19) di depan pasar kaget dan di Masjid Al Muhajirin Koya Barat. Selasa (17/3). 

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan, seruan untuk peduli bersih-bersih lingkungan sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Distrik Muara Tami. 


"Sterilisasi ini kami lakukan  di wilayah hukum Polsek Muara Tami seperti di depan pasar kaget dan di masjid, nantinya akan dilakukan di tempat umum lainnya juga, kami mencoba mengedukasi para jajaran Polsek dan juga masyarakat agar selalu mengedepankan kebersihan, " Imbuhnya. 

Dengan demikian, kata Kapolsek, terkait dengan permasalahan adanya virus Corona sesuai pemberitaan-pemberitaan yang marak berkembang, masyarakat diminta tidak perlu panik dan tetap tenang. 

"Cukup dengan upaya hidup bersih serta menjaga tubuh dengan berolah raga secara teratur, setidaknya sudah membantu kita untuk menangkal penyebaran virus tersebut, " Ujarnya. 

Dikatakan juga, kegiatan bersih-bersih ini akan dilakukan secara rutin dilingkungan penduduk, rumah-rumah ibadah dan tempat-tempat lainnya. 

AKP Jubelina Wally juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat di distrik Muara Tami, agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Sebab dengan hidup bersih merupakan penangkal masuknya virus. 

"Dimanapun kita berada budayakan hidup bersih, dengan begitu virus tidak akan bisa masuk ke tubuh kita, " Pungkasnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...