Jumat, 20 Maret 2020

Sosialisasi Pencegahan Virus Corona, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga

Polresta Jayapura Kota - Ditengah maraknya virus Corona (covid19), upaya pendekatan ke masyarakat, khususnya di wilayah Pemukiman Warga terus dilakukan Polresta Jayapura Kota dan Jajaran. 

Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsinya, Polisi kini hadir di lingkungan pemukiman warga. 

Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan dan ketertiban masyarakat, namun ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke warga binaannya terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona. 


Seperti dilakukan Kanit Binmas Polsek Jayapura Selatan Ipda Sabtuwadji di pemukiman warga RT 02 / RW 07 Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan. 

Ipda Sabtuwadji turun langsung menyapa dan ngobrol dengan warga binaannya serta membagikan brosur terkait penanganan dan pencegahan virus Corona (covid19). "Bapak-Ibu tidak perlu panik dengan wabah virus Corona namun tetap waspada serta sebisa mungkin menghindari kerumunan orang banyak, yang penting mulai sekarang jaga kebersihan dan hidup sehat, "ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ipda Sabtuwadji menyampaikan gerakan cuci tangan serta pemakaian hand sanitizer, agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit. 

Sosialisasi antisipasi penyebaran virus Corona tidak hanya dilakukan di kelurahan hamadi, namun juga diseluruh pelosok daerah kota Jayapura dengan melibatkan seluruh bhabinkamtibmas dari seluruh Polsek Jajaran.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK menyampaikan, sosialisasi pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona juga akan dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas jajaran polresta jayapura kota secara berkala. 

"Ini sebagai langkah-langkah maupun upaya pihak kepolisian dengan  mensosialisasikan pencegahan virus Corona (covid19) ke seluruh warga kota Jayapura, " Ujarnya. (*)


Penulis  : Andi

1 komentar:


  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)

    BalasHapus

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...