Kamis, 26 Maret 2020

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berikan Edukasi Tata Cara Cuci Tangan Cegah Covid-19

Polresta Jayapura Kota - Berbagai Upaya telah dilakukan oleh Polsek Muara Tami dalam pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), salah satunya memberikan edukasi mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

Kali ini, Bhabinkamtibmas Kampung Skouw Yambe Aipda Soepardy bersama Babinsa Kopda Jumadi memberikan edukasi kepada warga Skouw Yambe Distrik Muara Tami. Kamis (26/3).

Pencegahan virus Corona (Covid-19) bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan. Selain langkah antisipasi lainnya seperti berolahraga dan menjaga kebersihan.


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan upaya ini dilakukan guna mendukung program Pemerintah pusat hinga daerah yaitu melakukan langkah pencegahan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah sederhana mencegah penularan dari pada Covid-19.

"Prilaku hidup sehat dan bersih seperti ini hendaknya selalu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona dan penyakit menular lainnya, " Ungkap Kapolsek.

AKP Jebelina Wally menjelaskan, terdapat enam langkah gerakan cuci tangan yang benar, bersihkan seluruh bagian jari dengan gerakan memutar, satu demi satu, bilas tangan hingga bersih dari sabun dan kotoran dilakukan selama 20 detik dibawah air mengalir.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat mengenai pencegahan virus Corona yang bisa dilakukan dengan rutinitas sehari-hari.

"Gerakan cuci tangan ini, akan kami gelorakan juga di tempat -tempat ibadah maupun tempat usaha lainnya dengan tujuan agar masyarakat merasakan sendiri betapa pentingnya memperhatikan kesehatan dan mempraktekkan kebiasaan baik ini untuk pencegahan covid-19 maupun berbagai penyakit lainnya, " Pungkasnya. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...