Selasa, 31 Maret 2020

TNI-Polri Bersama Pemerintah Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak Di Dua Lokasi

Polresta Jayapura Kota – Menindak lanjuti maklumat Kapolri tentang pencegahan penularan covid 19 serta bagian dari Operasi Aman Nusa II Matoa 2020, Polresta Jayapura Kota melakukan penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak di sejumlah wilayah di Kota Jayapura, Selasa (31/3) pagi.

Turut hadir Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Kabag Sumda Kompol Willem Lumi, Kabag Ren AKP Yudo Winarno, Kasat Pol PP Kota Jayapura Kompol Muksin Ningkeul, Para Kasat, Para Kapolsek, Danramil Jayapura Selatan Kapten Inf. Anthon Sudrajat. 


Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd menerangkan penyemprotan disinfektan dilakukan serentak seluruh Indonesia sesuai dengan Surat Telegram dan maklumat Pimpinan Polri Untuk wilayah Kota Jayapura dilakukan penyemprotan di dua lokasi yang melibatkan tim gabungan yang terlibat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Jayapura. 

“Penyemprotan hari ini serentak, bukan hanya di Kota Jayapura melainkan seluruh jajaran Polda Papua maupun di seluruh Indonesia. Untuk personil yang telibat 150 personil gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Kota Jayapura,” ucapnya.

Kapolresta mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak diharapkan dapat memberikan rasa tenang dan nyaman terhadap masyarakat. Selain itu, sinergitas antara Pemerintah, TNI-Polri dapat terlihat.

 "Kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengerjakan pekerjaannya, baik di rumah maupun yang terpaksa bekerja di luar, dengan rasa aman," ujarnya. 

Kata AKBP Gustav dua lokasi penyemprotan yang dilakukan yakni di Pasar Hamadi dan Youtefa  serta jalan protokol di Distrik Abepura.

"Ini dalam rangka mencegah dan menghambat terjadinya penyebaran virus Corona yang ada di Kota Jayapura. Mudah-mudahan dengan penyemprotan ini kita bisa mengurangi dampak dari wabah virus Corona," ucap Kapolresta.

Sembari melakukan penyemprotan disinfektan sesuai maklumat Kapolri, Kapolresta pun tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakan untuk bersinergi bersama aparat keamanan dan pemerintah untuk bergandengan tangan melakukan upaya pecegahan penyebaran covid 19 di Kota Jayapura, dengan tetap di rumah sesuai arahan dan instruksi pemerintah yang dikeluarkan Walikota Jayapura. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...