Rabu, 25 Maret 2020

Koya Timur Jadi Terget Penyemprotan Disinfektan, Cegah Covid-19

Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka upaya pencegahan merebaknya wabah virus corona Covid 19 di Kelurahan Koya Timur, Bhabinkamtibmas Aipda Sutanto berserta warga dan Pemerintah Distrik Muara Tami melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan pemukiman warga, Rabu (25/3) pagi.

Kanit Binmas Polsek Muara Tami AKP Edi Priyanto menerangkan kegiatan penyemprotan dilakukan tidak lain merupakan langkah utama dalam pencegahan pendemik virus corona yang saat ini menjadi ancaman umat manusia.


“Penyemprotan disinfektan dilaksanakan dalam rangka upaya pencegahan merebaknya wabah virus corona Covid 19 di Kelurahan Koya Timur,” tuturnya.

Kata AKP Edi, kegiatan penyemprotan dilakukan secara bersama-sama yang melibatkan pemerintah Distrik dan lurah serta relawan yang mana target penyemprotan yakni tempat umum serta pemukiman warga,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan penyemprotan Disinfektan akan dilakukan secara berkala oleh pihak pemerintah di bantu pihak kepolisian secara merata di Distrik Muaratami.

“Langkah ini merupakan atensi dari Pemerintah Kota Jayapura, oleh karena itu akan lakukan secara berkala hingga merata,” terangnya.

Kanit Binmas ini juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung pemerintah maupun aparat keamanan untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Walaupaun kami lakukan penyemprotan serta berbagai upaya pencegahan namun tidak ada dukungan dari masyarakat percuma, oleh karena itu dukungan masyarakat sangat di butuhkan, dengan cara masyarakat tetap berada di rumah sesuai instruksi, apabila tidak ada keperluan mendesak,” tegasnya.

Turut hadir Ka Distrik Muara Tami Supriyanto, S.STP, M.Ap, Kanit Binmas Polsek Muara Tami AKP Edi Priyanto dan Lurah Kota Timur Amelia Pallora, S.IP. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...