Sabtu, 21 Maret 2020

Satgas Gugus Tugas Bersama Polsek Muara Tami Semprot 7 Lokasi di Distrik Muara Tami

Polresta Jayapura Kota - sebanyak tujuh lokasi maupun bangunan diwilayah Distrik Muara Tami dilakukan Penyemprotan cairan disinfektan guna pencegahan dan penyebaran virus Corona (covid19). Sabtu (21/3). 

Adapun tujuh lokasi maupun bagunan yang dilakukan penyemprotan yakni Pasar Jagung Koya Barat, Polsek Muara Tami, Gereja Kanaan Koya Barat, Masjid Al Muhajirin, Gereja Khatolik, Kios-kios didepan masjid Al Muhajirin dan Kantor Kelurahan Koya Barat. 


Kegiatan diwali dengan pelaksanaan Apel di halaman puskesmas Koya Barat Distrik Muara Tami dan penyerahan masker dan sarung tangan kepada perwakilan instansi dan masyarakat yang dipimpin oleh Kepala Distrik Muara Tami Supriyanto, S.Stp, M.Ap dengan komandan apel Kanit Reskrim Polsek Muara Tami Iptu Waris, SH yang dihadiri oleh Kapolsek Muara Tami AKP Jubelin Wally, SH.,MH, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Dr. Ni Nyoman Sri Antari selaku Wakil Ketua I Satgas Gugus Tugas, Kepala BNPB Kota Jayapura Bernard L. Lamia selaku Wakil Ketua III Satgas Gugus Tugas dan Danramil Muara Tami Lettu Louis Meraudje serta Personil Polsek Muara Tami dan Masyarakat. 

Ka Distrik Muara Tami Supriyanto, S.Stp, M.Ap dalam arahannya mengatakan, kita harus tanggap dalam melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Distrik Muara Tami ini. 

Lanjutnya, dengan melakukan penyemprotan dalam pencegahan dan penyebaran virus Corona (covid19) ini kita harus bersatu untuk agar dapat mencegah terjadinya virus Corona dikalangan masyarakat. 


"Hari ini kami akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tujuh lokasi baik itu di puskesmas maupun kantor-kantor, tempat ibadah dan tempat keramaian yang sering dikunjungi warga seperi di pasar jagung, " Ujarnya. 

"Ini upaya kita bersama sehingga tidak perlu menunggu bantuan obat penyemprotan dari pemerintah pusat maupun provinsi. Kita harus proaktif agar kita bebas dari wabah virus Corona, " Terang Ka Distrik. 

Sementara itu Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, SH., MH mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini sangat efektif dalam pencegahan dini penyebaran virus corona (covid19) di wilayah Distrik Muara Tami. 

"Kami pihak kepolisian sangat mendukung semua kebijakan pemerintah kota Jayapura dalam hal ini Ka Distrik Muara Tami demi menyelamatkan orang banyak," Ujarnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...