Jumat, 27 Maret 2020

Bhabinkamtibmas Keliling Sampaikan Antisipasi Pencegahan Covid-19

Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 yang akhir-akhir ini mulai meresahkan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura menggelar sosialisasi keliling tentang pencegahan penyebaran covid-19 di Pemukiman Warga Weref Distrik Jayapura Selatan. Jumat (27/3) 

Hal tersebut dilakukan Aipda Arman, SH berserta dua anggota Polsek Kawan Pelabuhan Laut Jayapura dengan menghimbau warga dengan cara berjalan kaki keliling menyusuri pemukiman warga Weref. 

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Enis Romory mengatakan, kita memang gencar untuk perintahkan anggota untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat dengan prilaku bersih, ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona. 


Labih lanjut Iptu Enis menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara memberitahu ke warga melalui pengeras suara. 

"Himbauan kepada seluruh warga Weref dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19, diharapkan warga tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain, " Ujarnya. 

Selain itu juga, pihaknya menghimbau agar mentaati instruksi Walikota Jayapura terkait pembatasan atau aktivitas sesuai waktu yang sudah yakni 18.00 wit. 

"Kebijakan pemerintah yang dikeluarkan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Jayapura, ini semua untuk keselamatan bersama agar terhindar dari dampak covid-19, " Pungkas Iptu Enis Romory. (*) 


Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...