Jumat, 27 Maret 2020

Melalui Publik Address, Polsek Japut Himbau Warga Cegah Virus Corona

Polresta Jayapura Kota – Anggota Polsek Jayapura Utara menggelar patroli  himbauan dan sosialisasi  kepada masyarakat di beberapa lokasi di Distrik Jayapura Utara terkait Instruksi walikota Jayapura tentang batasan waktu aktivitas masyarakat dan perekonomian guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 ( Corona), Jumat (27/3) pagi.

Kapolsek Jayapura Utara Iptu Handry M Bawilling, S.Sos.,MH menerangkan insturksi walikota Jayapura tidak lain merupakan salah satu langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona yang menjadi perharhatian semua pihak di belahan dunia.


“Himbauan ini tujuan untuk masyarakat paham dan mengerti tentang bahaya penularan virus corona, oleh karena itu kami himbau untuk aktivitas keramaian di tiadakan untuk sementara sampai waktu yang ditentukan guna pencegahan penyebaran virus tersebut,” tuturnya, Jumat (27/3) pagi.

Bahkan Iptu Handry juga menegaskan untuk seluruh pedagang atau pelaku usaha khususnya di Distrik Jayapura Utara untuk taat kepada instruksi yang telah di kerluarkan pemerintah kota Jayapura apabila tidak ingin mendapatkan sanksi tegas dari tim gugus tugas bagian penindakan yang melibatkan aparat keamanan.

“Kami harap masyarakat patuh dengan instruksi yang di keluarkan apabila tidak ingin mendapatkan tindak tegas oleh aparat keamanan,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, demi keselamatan dan kesehatan diri sendiri dan keluarga.

“Social distancing (tetap berada di rumah) merupakan langkah tepat untuk memutuskan penyebaran virus mematikan ini. Oleh karena itu kami berharap adanya peran serta masyarakat untuk mematuhi instruksi yang dikeluarkan pemerintah,” imbuhnya. (*) 

Penulis : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...